5 Kesalahan Teratas Saat Membeli Genset Bekas

Di bawah ini adalah 5 kesalahan paling umum yang dilakukan orang saat membeli genset diesel bekas. Panduan bermanfaat ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang serta memastikan Anda membeli genset yang tepat untuk Anda.

  1. Membeli karna Harga:

Kami sering di menemukan pelanggan mengatakan bahwa genset bekas bagus hanya akan digunakan untuk daya siaga kurang dari 5 jam per tahun dan oleh karena itu mereka tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk generator tersebut. Tujuan membeli genset siaga adalah untuk menggantikan genset Anda saat listrik mati, yaitu perlu berfungsi dan sangat penting untuk fasilitas Anda. Apa gunanya membeli genset murah yang ketika listrik mati juga mati dan membuat Anda tanpa daya? Seperti halnya semua industri, ada banyak kelas yang berbeda dari perusahaan generator bekas – silahkan beli dari salah satu yang sepenuhnya menguji produk mereka dan bukti sepatu ini melalui laporan pengujian lengkap.

 

  1. Generator Tidak Teruji Sepenuhnya:

Itu membawa kita pada kesalahan kedua – membeli generator yang belum sepenuhnya diuji. Terlalu sering kita melihat genset bekas yang telah dicuci dan dijalankan tidak lebih dari 10 menit dan siap untuk dijual. Ini tidak masuk akal !! Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah generator berfungsi dengan benar adalah dengan menjalankannya di bawah beban penuh menggunakan sesuatu yang dikenal sebagai bank beban. 

 

  1. Hanya Mengandalkan Usia & Jam.

Usia dan jam memainkan peran penting ketika memutuskan genset apa yang akan dibeli tetapi tidak memberikan keseluruhan cerita. Genset bekas bagus yang tidak dirawat dengan baik atau yang menggunakan bahan bakar berkualitas rendah dapat mengalami masalah yang signifikan dalam 500 jam kerja. Kami pernah memiliki generator dengan jam kerja kurang dari 50 di mana pompa injeksi bahan bakar dan injektor harus diganti karena masalah bahan bakar. Di sisi lain, kami mempertahankan generator yang akhirnya mati setelah 68.000 jam kerja tetapi telah dirawat dengan sempurna sepanjang masa pakainya. Secara umum, semakin rendah jam kerja pada generator yang dirawat dengan baik harus menghasilkan generator dengan jumlah keausan paling sedikit – pengecualian untuk ini adalah yang disebutkan di atas dan ketika generator baru dijalankan dengan beban kurang dari 30% dari maksimumnya yang akan menyebabkan glazing pada lubang. Sama dengan usia,

 

  1. Generator Tidak Dipasang dengan Benar:

Melalui karir 27 tahun bekerja dengan gensetr, saya memiliki panggilan “garansi” yang tak terhitung jumlahnya hanya untuk mengunjungi situs dan melihat beberapa instalasi yang menghebohkan !! Masalah paling umum yang kami lihat adalah:

  1. Saluran masuk dan keluar udara dibatasi sehingga tidak memungkinkan aliran udara pendingin yang cukup.
  2. Tangki bahan bakar jarak jauh telah digunakan jika pekerjaan pipa atau tangki bahan bakar tidak sesuai.
  3. Pasokan tambahan pengisi daya baterai dan pemanas air jaket tidak terhubung atau tidak terhubung dengan benar.
  4. Rotasi fase salah.
  5. Pembumian salah.
  6. Sambungan kabel daya yang buruk atau tidak memadai.
  7. Start jarak jauh tidak terpasang dengan benar.
  8. Sistem pembuangan yang salah menyebabkan masalah tekanan balik dan akhirnya kerusakan mesin.

 

  1. Ukuran Generator Salah:

Mari kita bahas simple oversizing terlebih dahulu. Biasanya ditemui karena seorang insinyur telah melakukan pekerjaan yang baik dengan melihat arus masuk dari situs tetapi gagal untuk menyadari bahwa generator dirancang untuk mengambil biasanya 2.0 sampai 2.5 arus yang berjalan sebagai arus terburu-buru untuk membantu motor start. Dalam hal ini klien menghabiskan terlalu banyak uang untuk generator, mungkin menggunakan bahan bakar yang tidak perlu dan mungkin memiliki masalah pemuatan rendah.

Masalah yang lebih umum adalah klien gagal menyadari ukuran arus masuk yang pada motor Direct On Line dapat mencapai 9 kali arus yang berjalan. Tidak perlu terlalu dipikirkan untuk melihat bagaimana generator dengan cepat tidak dapat mengatasi beban seperti itu dan apakah mesin akan mati atau panel kontrol akan melihat masalah frekuensi rendah / tegangan rendah dan mematikan generator. Kadang-kadang generator hampir mengatasi arus masuk tetapi ketika beban lepas dengan cepat saat motor memasuki kondisi berjalan stabil maka mesin mulai mempercepat, AVR di alternator bekerja keras dan generator mati pada tegangan berlebih atau melebihi kecepatan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *