4 Jenis Besi Baja yang digunakan dalam Konstruksi

Besi baja dikenal dengan kekuatan dan karakteristik daya tahannya yang tak tertandingi. Di bawah ini, penulis memiliki sesuatu tentang ” berbagai jenis besi baja yang digunakan dalam konstruksi ,” untuk mendukung fakta ini. Baja: Ini hanyalah paduan besi, karbon, dan berbagai bahan lainnya. Mereka memiliki sifat unik dengan kekuatan tarik tinggi dan integritas struktural. Merupakan salah satu material inti yang dibutuhkan untuk pembangunan sebuah rumah .

Mengacu pada daftar negara yang diurutkan berdasarkan produksi baja massal (Menurut data dari World Steel Association, 2018), India diposisikan sebagai produsen terbesar kedua, dengan Republik Rakyat Cina yang memimpin (dengan selisih sekitar 880,3 juta metrik ton baja mentah). Detail ini sendiri membawa ke garis depan tentang bagaimana produksi baja sangat penting dilakukan di negara kita.

Alasan utama mengapa tulangan baja sangat penting dalam konstruksi bangunan adalah karena fitur ikatan yang baik dengan beton. Dengan meningkatnya keinginan dan kebutuhan dari populasi yang terus meningkat dan gedung pencakar langit bermunculan tiba-tiba seperti jamur, potensi bangkitnya sektor perumahan yang terjangkau , permintaan baja yang tinggi, tidak diragukan lagi, adalah hal yang wajar.

Aplikasinya banyak, mulai dari produk lembaran baja dan tulangan, perlengkapan internal hingga bagian struktural dan nonstruktural pada bangunan. Baja pra-tekanan dan baja prefabrikasi juga memiliki pasar yang tinggi.

Jenis baja yang digunakan dalam konstruksi

  1. Baja Ringan

Terbuat dari bahan lembaran tipis berdasarkan standar tertentu. Mudah dikerjakan untuk membuat sistem rangka baja dengan baja deformasi dingin (Baja yang dibentuk dengan proses pengerjaan dingin). Balok dan tiang baja ringan bisa Anda temukan di distributor besi baja Surabaya Salah satu jenis baja yang digunakan dalam konstruksi yang populer di lantai.

Tips profesional: Menggunakan baja ringan, panel komposit, dan untuk solusi kelongsong yang berbeda sangatlah luar biasa. Selain itu, dapat digunakan untuk dinding penahan beban selain purlins dan rel samping.

 

  1. Baja Struktural

Baja Struktural adalah salah satu jenis baja populer yang digunakan dalam konstruksi yang digunakan terutama untuk memberikan dasar atau struktur pada bangunan. Ini adalah salah satu jenis baja populer yang tersedia.

Digunakan untuk mengembangkan struktur. Tersedia dalam berbagai spesifikasi & bentuk seperti – Bentuk T, Bagian Kanal, I-beam, Jenis pelat, jenis batang atau batang, dll. Pemeriksaan korosi (Ketika oksida besi membentuk karat).

Tips profesional: Lapisan pelindung seperti semprotan aerosol dapat membantu mencegah korosi. Juga, galvanisasi (berlapis seng pada baja) membantu. Baja struktural adalah pilihan yang lebih ramah lingkungan dan dapat didaur ulang, mudah dikerjakan dengan berbagai desain.

 

  1. Baja Ringan

Dikenal karena kekuatannya. Baja yang paling umum digunakan untuk konstruksi. Digunakan untuk bangunan pra-rekayasa berbaur konvensional dan modern. Temukan kebutuhan besi baja ringan di distributor besi baja Surabaya.

Kiat pro: Lebih tahan terhadap retakan. Kemampuan las yang hebat dan karenanya dapat melayani tujuan dengan sangat baik. Lebih mudah tersedia, dengan mempertimbangkan semua opsi lainnya.

 

  1. Besi Beton

Baja tulangan, perkuat struktur yang direkatkan dengan baik dengan beton. Juga digunakan kawat baja berupa jaring untuk keperluan bangunan. Batang baja karbon bundar canai panas terutama digunakan. Meningkatkan kekuatan tarik. Itu dapat diproduksi untuk waktu yang sangat lama. Anda bisa menemukan berbagai jenis besi beton dengan harga terjangkau di distributor besi baja Surabaya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *