Bagaimana Memilih Playmat yang Menyenangkan dan Mendorong Perkembangan Anak?

Untuk balita yang sudah mulai mengembangkan keterampilan belajarnya, Anda bisa memilih matras mainan yang memuat alfabet atau angka, atau keduanya. Seorang anak harus selalu bersenang-senang, tetapi itu harus dikombinasikan dengan perkembangan mental pribadi.

Warna memainkan peran penting dalam mengembangkan indra visual anak Anda. Warna-warna cerah menarik perhatian dan lebih mudah dipahami oleh bayi dan balita. Pilih matras bermain yang memiliki setidaknya satu atau dua warna ini – biru, hijau, kuning, merah dan ungu.

Seberapa Besar dan Tebal Seharusnya Playmat itu?

Bayi Anda mungkin masih kecil sekarang, tetapi ia akan tumbuh dan akan segera merangkak, jadi penting untuk mengingat hal ini saat memilih ukuran tikar.

Jika Anda memiliki ruang tamu untuk tikar raksasa , Anda harus mendapatkannya karena bayi tidak hanya dapat menikmati banyak ruang untuk dijelajahi tetapi Anda juga dapat bergabung dengan mereka.

Jangan mengandalkan penjual yang jual playmat hanya memiliki tanda S, M, L, dan XL karena penandaan tersebut dapat berbeda-beda untuk setiap pemasok. Pastikan untuk mengkonfirmasi dimensi dengan pengecer.

Ketebalan alas folder ruang bisa mencapai 42 mm , yang menawarkan keamanan maksimal. Namun, Anda bisa lebih rendah dan tetap aman. Matras yang memiliki ketebalan 15 mm merupakan standar umum .

Ukuran dan bahan juga akan menentukan berat matras . Misalnya, alas empuk memiliki ketebalan 40 mm, namun dua kali lebih ringan dibandingkan alas PVC dengan ketebalan 15 mm.

Playmat harus ramah lingkungan, yang berarti Anda dapat melipatnya dengan baik dan cepat tanpa masalah dan memasukkannya ke dalam mobil Anda dengan nyaman. Anda bisa menemukan jenis playmat ini tempat jual playmat terlengkap.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *