Besi Wire Mesh – Kawat Besi Fleksibel Tapi Kokoh

Besi wire mesh adalah rangkain besi pararel dan kolom kawat yang saling berpotongan membentuk kotak anyaman yang konsisten atau stabil dengan hasil akhir berupa lembaran kawat besi.

Besi wire mesh sendiri adalah material konstruksi yang fokus utamanya adalah sebagai material untuk pengecoran tetapi tidak menutup kemungkinan untuk digunakan di berbagai kebutuhan konstruksi lainnya.

Untuk para pekerja konstruksi mungkin sudah tidak asing dengan kawat yang satu ini, tetapi untuk kita orang awam yang tidak berkecimpung di bidang ini pasti sedikit meraba – raba dan mengetahuinya, namun tidak mengenalnya secara spesifik.

Disini penulis tidak akan menceritakan secara detail apa itu besi wire mesh dan terbuat dari apa, melainkan lebih secara umumnya saja dan kenapa kawat besi bisa ini disebut sebagai kawat yang fleksibel tapi kokoh, tanpa beralam – lama simak ulasan berikut ini.

Besi Wire Mesh Kawat Besi yang Fleksibel dan Kokoh

Untuk menemukan besi ini tidak sulit, banyak di jual besi wire mesh di toko – toko bahan bangunan atau toko besi. Secara kualitas besi ini cukup baik dan kuat atau kokoh, karena besi wire mesh terbentuk dari gabungan besi baja dan kawat besi yang dianyam membentuk secara konsisten dan diakhir pembuatannya dilakukan pengelasan pada setiap sambungan besi yang berpotongan sehingga kawat besi ini semakin kuat.

Meskipun terbuat dari besi, material ini memiliki tingkat fleksibel yang cukup baik yang dapat dibentuk dan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Adapun pengaplikasin atau penggunaan besi ini dapat digunakan untuk kebutuhan :

  • Pembuatan pagar
  • Pembuatan saringan air, pasir, dll
  • Grills
  • Penguat beton
  • Pembuatan rak
  • dll.

Untuk harga jual besi wire mesh sendiri cukup beragam tergantung dari ukuran dan ukuran dari besi wire mesh tidak berpatok dan terdapat banyak ukuran, tergantung dari produsen yang membuat dan jika Anda membutuhkan ukuran khusus biasanya besi ini dapat dipesan untuk dibuat sesuai ukuran yang Anda butuhkan. Itulah sedikit penjelasan dari penulis mengenai besi wiremesh, semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *